Tolong, Keringat Saya Berlebihan!

img

Bila sudah menggunakan berbagai macam deodoran untuk mengurangi keringat yang berlebihan di ketiak, namun keringat ini tidak hanya di ketiak saja, bahkan kaki dan tangan pun sangat mudah berkeringat.

Apalagi bila telah beraktifitas sedikit menguras tenaga padahal bukan berolahraga, rambut akan basah oleh keringat seperti habis keramas. Hal tsb membuat seseorang menjadi tidak percaya diri karena deodoran, bedak maupun handuk yang tidak begitu banyak membantu. Yang paling mengkhawatirkan saat ketiak tetap basah dan menimbulkan noda kuning dan mengeras pada baju. Apa yang harus dilakukan? Banyak yang melakukan suntik Botox tetapi tidak mungkin bagi yang tidak ada dana. Lalu bagaimana sebaiknya ?

Keringat yang keluar secara berlebih pada seluruh tubuh atau yang disebut juga dengan hyperhidrosis memang sangat mengganggu, apalagi didalam pergaulan sehari-hari, yang membuat rekan Anda semua menjauh. Hal ini dialami oleh jutaan manusia di seluruh dunia. Bahkan ada statistik yang mengatakan bahwa 1 dari 20 orang mengalami hyperhidrosis ini. Penyebabnya ada macam-macam termasuk faktor keturunan/ genetik, diabetes, obesitas , juga perubahan emosi seperti rasa cemas berlebihan.

Keringat yang keluar di sebabkan oleh faktor hormon yang bekerja di dalam tubuh terlalu aktif hingga menghasilkan cairan yang di keluarkan tubuh melalui pori-pori kulit. Jika keringat ini bercampur dengan bakteri maka akan menghasilkan aroma yang kurang sedap. Untuk mengatasinya memang perlu waktu dan biaya yang tidak sedikit. Biasanya orang melakukan terapi akupuntur untuk mengurangi keringat yang berlebih juga mengurangi aktivitas yang menguras banyak tenaga.

Sedangkan untuk mengurangi bau yang kurang sedap, gunakan penyegar raga Tanjung, dengan wewangian bunga tanjung dapat mengatasi masalah bau badan, lanjutkan dengan body splash agar tubuh menjadi harum dan segar sepanjang hari. Kita juga bisa meminta resep dari dokter untuk obat minum yang mengandung glycopyrrolate.



0 comments:

Post a Comment