Alhamdulillah! Adik Ipar Tony Blair Masuk Islam



Lauren Booth

Adik ipar mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair, Lauren Booth dikabarkan telah memeluk Islam. Hal itu dilakukan dia setelah mengalami semacam 'pengalaman suci' di negeri Mullah Iran.

Merujuk pada beberapa media di Inggris, adik ipar Tony Blair yang merupakan seorang jurnalis dan penyiar radio itu telah memutuskan untuk masuk Islam. Perempuan berumur 43 tahun tersebut memutuskan langkah pastinya itu pada 6 minggu lalu.

Hal itu ia lakukan setelah mengunjungi kuil fatima al masumeh di kota Qom. Adik dari istri Tony Blair, Cherie ini dikabarkan sekarang ini sudah mengenakan jilbab. Hal itu dilakukan setiap keluar rumah. Ia juga sudah menjalan shalat lima waktu lima kali sehari dan mengunjungi masjid setempat 'ketika saya bisa'.

"Ini adalah malam Selasa dan saya duduk dan merasa ini suntikan morfin spiritual, hanya kebahagiaan mutlak dan sukacita," kata dia The Mail pada Minggu.

Ketika ia kembali ke Inggris, dia memutuskan untuk memeluk Islam dengan segera. "Sekarang Saya tidak makan babi dan saya membaca Alquran setiap hari. Aku sedang di halaman 60.

"Saya juga belum pernah minum dalam 45 hari, periode terpanjang dalam 25 tahun. Hal aneh adalah bahwa sejak saya memutuskan untuk masuk Islam saya tidak ingin menyentuh alkohol, dan aku adalah seseorang yang mendambakan segelas anggur atau dua pada akhir hari," tuturnya.

Mengenai dirinya akan mengenakan burka, ia berkata, "Siapa yang tahu di mana perjalanan rohani saya akan membawa saya,?" Sebelumnya kebangkitan di Iran, ia telah 'simpatik' untuk Islam dan telah menghabiskan banyak waktu bekerja di Palestina. 'Saya selalu terkesan dengan kekuatan dan kenyamanan itu memberi," ungkapnya.

Booth, yang bekerja untuk Press TV, saluran berita berbahasa Inggris di Iran, telah menjadi lawan vokal perang di Irak. Pada Agustus 2008 ia pergi ke Gaza dengan menumpang kapal dari Siprus, bersama dengan 46 aktivis lainnya, untuk menyoroti blokade Israel atas wilayah itu. Dia kemudian ditolak masuk ke Israel dan Mesir.

Pada 2006 dia adalah kontestan di reality show ITV I'm A Celebrity... Get Me Out. Dari sini, ia menyumbangkan biaya ke badan amal Interpal lega Palestina!. Terakhir, ia berharap dengan dirinya masuk Islam dapat membantu mengubah praduga kakak iparnya Tony Blair tentang Islam.


0 komentar:

Post a Comment