Dekorasi Kamar Tidur Yang Romantis

Kamar tidur adalah tempat yang paling spesial bagi setiap orang. Khususnya Anda yang telah berpasangan, kamar tidur telah menjadi ruang privasi yang sangat nyaman. Namun jika akhir-akhir ini merasa bosan dengan dekorasi kamar tidur Anda, inilah waktunya untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Cat kamar tidur dengan warna-warna romantis

Meskipun terkesan sederhana, namun warna cat dinding merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam pemberian kesan pada suatu ruangan. Sesuai dengan tema romantis, ubahlah warna cat dinding kamar dengan warna-warna yang bisa melambangkan hal tersebut.

Warna romantis yang kita kenal biasanya adalah merah jambu atau pink, namun jika Anda ingin mengecat dengan warna pink, janganlah seluruh ruangan di cat dengan warna tersebut. Anda tidak ingin kamar tidur terkesan picisan bukan? Kombinasikan dengan warna lain seperti, krem, biru, hijau atau bahkan warna emas. Buatlah komposisi warna yang baik, biar tidak terkesan monoton dan membosankan. Warna emas jika dikomposisikan dengan benar bisa membuat dinding kamar tidur terasa lebih kaya dan bernilai.

Manfaatkan gorden untuk menambah nuansa romantis

Selain berfungsi untuk menutupi cahaya matahari yang masuk melalui jendela, gorden juga menjadi faktor penting dalam dekorasi kamar tidur. Pilihan warna gorden yang selaras dengan warna dinding kamar atau warna kusen jendela akan menampilkan kesan teduh dan nyaman. Untuk menambah kesan romantis, pilih gorden dengan motif renda bunga atau yang lain sesuai dengan nuansa romantis yang Anda inginkan. Ingat bahwa dalam hal ini kreatifitas juga sangat penting dalam setiap dekorasai yang dikerjakan. Hindari penggunaan gorden dengan bahan kain yang berat, gantilah dengan bahan yang lebih lembut dan ringan, seperti satin.

Ganti warna seprai

Meskipun terkesan sederhana, namun warna seprai sangat menentukan mood Anda dan pasangan ketika di tempat tidur. Gantilah seprai dengan warna-warna yang Anda rasa cocok untuk melambangkan cinta Anda dan pasangan. Dalam memilih seprei yang tepat, mulailah dengan berimajinasi mengenai hal-hal yang romantis, seksi, hangat dan nyaman tentang Anda berdua. Hal ini biasanya memberikan ide-ide segar baru yang bisa dijadikan acuan. Semprotkan juga parfum atau wewangian favorit untuk menambah suasana menjadi lebih romantis.

Lilin

Tak lengkap rasanya romantisme yang ingin Anda tonjolkan tanpa lilin. Bayangkan jika hanya Anda berdua di dalam kamar tidur, diterangi oleh cahaya lilin yang redup, romantis sekali bukan? Menambahkan lilin pada kamar tidur bisa membuat kesan dramatis dan sensual. Keanekargaman jenis, bentuk dan warna lilin yang ada di pasaran bisa memanjakan anda dalam memilih sesuai dengan kebutuhan ataupun karakter anda berdua.

Bunga

Jika ada pepatah mengatakan, “Katakanlah dengan bunga”, Anda juga dapat melakukannya dengan kamar Anda. Bunga selain memberi kesan romantis, juga bisa memberi kesan segar pada ruangan, selain tentu saja bisa menjadi tambahan dekorasi yang indah dalam kamar tidur.

Accesories

Sebagai pelengkap dekorasi, tambahkan aksesoris lain, seperti lukisan pada dinding kamar atau pernak-pernik hiasan yang bisa mengingatkan gairah cinta Anda berdua.

















0 comments:

Post a Comment