Jalan-Jalan Ke HONGKONG


 HONGKONG NIGHT FROM THE PEAK 
 杜 莎 夫 人 蠟 像 館高 峰

Hongkong adalah salah satu kota tujuan wisata dan tujuan belanja di asia,.wajar kalo banyak orang indonesia yg ingin melancong ke negeri sejuta pesona ini,
 

Nah di Hongkong ini ada tempat bagus dan keren, kita bisa melihat pemandangan Hongkong dari atas gedung ini,.wah sungguh fantastis..dan satu lagi yang tidak kalah serunya ,di antara gedung the peak ini ada satu museum yaitu museum patung lilin MADAME TUSSAUDS,.
THE PEAK TOWER

kita mulai dari THE PEAK atau THE VICTORIAN PEAK atau CHE KEI SHAN kalo orang china menyebut, THE PEAK ini terletak pada ketinggan kurang lebih 552 m diatas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi di Hongkong Island.

Sebuah pulau di selatan kota Hongkong,. disini udaranya yang relatif dingin dan  sejuk, dari atas menara  The Peak Tower ini kita akan disuguhi oleh pemandangan 180 derajat yang spektakuler, dengan keindahan pemandangan pulau pulau di sekitar Hongkong serta gunung2 yang indah.. 


Kita juga akan melihat hutan beton dari gedung-gedung pencakar langit di Hongkong Island, Kowloon Area di kejauhan sana kapal-kapal di sekitar Shun Tak Ferry Terminal, area Pokfulam yang hijau dengan reservoir airnya dan juga pulau-pulau disekitar Hongkong Island seperti Pulau Lamma dan Lantau Island. Pemandangan akan menjadi lebih indah lagi pada saat malam hari. Lampu lampu di kota Hongkong sangat gemelap sekali,. Sungguh fantastis sekali pemandangan lampu lampu berkilau..Tak heran THE PEAK untuk objek turis ini mampu menyedot hampir 6,8 juta orang setiap tahunnya.

Kita juga bisa melihat indahnya Hongkong dan merasakan naik juga becaknya china yang sengaja di adakan untuk kaum turis yang dulu hanya bisa kita saksikan di Film film china di Tv atau video,. 

 
Turis eropa pun ikut merasakan naik beca china

Nah untuk menuju The Peak ada alat tranportasi trem ( sejenis kereta ) dengan harga tiket sekali jalan HK$ 21 atau sekitar 30 ribuan, yang di mulai dari stasiun bawah di Garden Road . gedung masuknya sangat bagus sekali, tapi antriannya kali ini sangat ramaiiii sekali..

Begitu sampai atas disambut suasana udara yang dingin, kita di sini bisa menyaksikan pemandangan yang sangat menawan yaitu berupa deretan gedung-gedung pencakar langit yang tertata dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Di suatu tempat ada peta nama-nama gedung ini sehingga kita bisa mengenalinya. 

                                                            
Yaah..tidak henti-hentinya semua turis menyaksikan pemandangan ini sambil berdecak kagum akan keindahannya, dan tidak lupa mengambil photo dari berbagai sudut.
THE PEAK TREM


Apalagi kalo malam hari kita bisa melihat lampu2 kota Hongkong dari atas gedung ini..
Sungguh tempat yang menawan untuk dikunjungi..tempatnya indah banget untuk foto foto ataupun sekedar untuk santai..nah jangan lupa kalo anda kesini untuk siapkan supaya jangan sampai buang air kecil apalagi buang air besar ya..karena diatas THE PEAK ini tidak tersedia toilet..kalo anda sudah kebelet anda harus kebawah lagi..nah sudah sampai bawah mau naik keatas harus membeli tiket kembali sambil menunggu antrian untuk naik..heeehee..mantap ya..


SENJA INDAH DI THE PEAK


The Peak ini sebelum hand over Hongkong dari Inggris pada China tahun 1997, banyak sekali kolonialis Inggris  menempati puncak Hong Kong ini. Puncak ini merupakan daerah pertahanan sekaligus pembeda antara penduduk asli  hongkong dengan kolonialis. Inggris membuat Puncak sebagai benteng pertahanan sebagai pertahanan serangan frontal etnis Barbar di Wan Chai yang bisa datang secara tiba-tiba. maklum dari dahulu china kan banyak Ganksternya bro..dan jago Kungfunya,.seperti film film Hongkong dgn tradisi Triad dan Ganksternya.,
Untuk menjaga wilayah kekuasaan ini , Inggris melarang kehadiran etnis lain selain Inggris. Sebuah plang bertuliskan, “China dan Anjing Dilarang Masuk ke Puncak”.tulisan ini pernah dilihat & dipajang di pintu masuk The Peak waktu Inggris masih berkuasa di daratan ini. Tidak berselang lama, plang itu dicabut sendiri oleh orang Inggris karena dianggap terlalu diskriminatif yang ditentang sendiri oleh sebagian warga Inggris.karena itu sdh dianggap menghina sekali dan tidak menjunjung hak azazi manusia serta tidak berprikemanusiaan dan berprikeadilan..

GERBANG UTAMA THE PEAK

keindahan dan suasana The Peak masih terasa sampai sekarang. Tanah disekitar The peak ini sangat mahal sekali,. Pemilik villa di Puncak The peak ini pastilah dari kalangan pebisnis atau konglomerat berduit yang mampu mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk membeli villa kecil disini. Penjualan tanah merupakan salah satu cara pemerintah Hong Kong untuk mengisi kekosongan keuangan kota di awal pemerintahan setelah Hongkong hand over dari Inggris. Bentuk pajak guna mendapatkan Uang untuk kelangsungan kehidupan hongkong yang Modern..



Dari THE PEAK ini kita bisa memandang ketinggian gedung-gedung pencakar langit seperti Gedung HSBC, Main Building, Hong Kong Cultural Centre sampai perbukitan Lion Rock sejauh jauh mata memandang. Atau melihat birunya Selat Victoria yang memisahkan Hong Kong Island dengan Kowloon island.

Daerah Sentral Hongkong tepat berada di kaki bukit ini. Di sinilah semua konstruksi jantung kota Hong Kong berdiri.  Semua perkantoran pemerintahan dan gedung gedung perkantoran megah terwakili di daerah ini. Sungguh  indah dipandang dari atas menara ini...
 

                   

MADAME TUSSAUDS  杜 莎 夫 人 蠟 像 館 香 港 

Pintu Masuk Madame Tussauds

Ada 2 hal yang sangat menarik di Puncak THE PEAK ini, yaitu museum patung lilin di Madame Tussauds dan berkeliling puncak Bukit menggunakan Peak Tram. nah di Madame Tussauds ini sebanyak kurang lebih 90 patung lilin aktor dan aktris, atlet, seniman, tokoh besar serta Madame Tussauds sendiri terpajang persis seperti orang hidup.  Museum Patung lilin ini adalah Museum pertama di Asia.
Dengan  mengunjungi galeri patung lilin yang pertama di Asia ini tak ubahnya telah berada di satu tempat terbesar dengan figur publik dari semua benua dan semua generasi.dari generasi tua sebelum kita lahir seperti William shakespare,Jhon lennon dan Beatlesnya, Albert Einstein, Mahatma Gandhi. Sampai publik Figur yang sedang Top sekarang seperti David beckham, Obama, Jet Lee dan yang lainnya..



Di depan pintu pengambilan tiket madame Tussauds ini, James Bond terlebih dulu menyapa pengunjung. kata james Bond..I'M BOnd and you ???? ... ayo siap-siap jawab yaaa...



Bruce Lee In Madame tussauds THE PEAK
Jacky Chan In Madame Tussauds


Ada juga Jackie Chan, aktor asal China yang satu-satunya patung foto yang bayar lagi diluar tiket masuk apabila kita ingin berfoto bersama patungnya... Di luar patung Jacky chan ini, pengunjung bebas berpose sesuka hati. Madame Tussauds memiliki tiga lantai pajangan patung-patung. Lantai pertama didominasi oleh artis China dan Hollywood, mulai dari Kelly Chen, Samo Hung, Andy l
Lau, Jet Lee dsb.
Nah ketika kita akan berpose bersama mereka, ada rasa memiliki kebanggaan tersendiri. satu trik yang harus dipakai kalo mau foto dgn mereka, caranya adalah mengambil sudut di mana mata patung lilin dan kamera berhadapan. Dengan demikian patung dan kita yang difoto seolah telah melihat hal sama. dan gaya pun disesuaikan dgn gaya mereka,.biar keliatan seperti  sama-sama telah berfoto dalam momen yang akurat, mantep gak??..hehee..

George W Bush, Barack Obama, dan Bill Clinton, dipajang segaris di lantai dua. Di sini juga ramai tokoh-tokoh penting, atlit dan seniman dunia, di antaranya Mahatma Gandhi, Adolf Hitler, Saddam Hussein, David Beckham, Ronaldinho, Tiger Woods dan William Shakespeare. Tokoh besar seakan menyampaikan pengaruhnya ke pengunjung. “Whenever you are confronted with an opponent, conquer him with love”, kata patung Mahatma Gandhi dari sudut kiri ruangan. Lantai ketiga ditutup dengan bintang-bintang film dan penyanyi top seperti  Madonna dan Elvis Presley , Mick Jagger, dll.

Madame Tussaud Hong Kong adalah nama sebuah cabang museum lilin yang tersebar di 4 (empat) benua seperti: Amerika, Eropa, Asia, dan Australia. Untuk wilayah Asia, museum ini bisa dikunjungi di Bangkok, Hong Kong, dan Shanghai.

Ada 2 cara untuk membeli tiket masuk ke Madame Tussaud  ini yaitu membeli di sebelah tiket konter The Peak Tram ataupun membelinya di dekat pemberhentian kereta di puncak The Peak. Biasanya penjaga loket akan menawarkan apakah teman-teman mau mendapatkan diskon 10% atau mendapatkan majalah edisi spesial Madame Tussaud yang berisi berita lengkap tentang sejarah, deskripsi, serta proses pembuatan museum. Madame Tussaud sendiri adalah sebuah nama seniman  yang lahir di awal tahun 1761 dengan nama asli Marie Grosholtz yang kemudian dikenal dengan nama Madame Tussaud yang berasal dari Prancis.. Marie kecil yang lahir di kalangan ilmuwan mempelajari seni lilin sejak kecil dan kemudian membuat beragam jenis patung lilin dengan bentuk yang hamir sangat mirip dengan tokoh aslinya.

oh iya untuk kita bisa berfoto dgn patung lilin Jacky Chan seperti itu, berfoto sama Jacky c
Chan harus membayar HK$ 100 ( atau sekitar 120 ribu rupiah ) hehee..maklum  Jacky Chan adalah artis kesohor di seantero Hongkong bahkan dunia..dengan beberapa filmya yang masuk Box Office film dunia..wajar kalo Jacky Chan masuk dalam deretan artis papan atas dunia dan salah satu artis Hongkong yang masih berkibar di jagad perfilman dunia,,..
nah ada beberpa patung lilin yang  lain di pajang disini antara lain : Jet Lee, Michelle Yeoh, Brad Pit, Angelina Jolie, Hu Jintao, Mahatma Gandhi, Lady Diana, Lady Gaga,  Michael Jackson,  Yao Ming, Pablo Picasso, Mozart, dan tentu saja dengan adopsi karakter Madame Tussaud. 





Selamat Berlibur Teman-Teman....
Pastikan perjalanan wisata mu menyenangkan dan berkesan


0 comments:

Post a Comment