Membungkus Kado Yang Indah dan Unik





Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu.

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung.

Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:

- 1 lembar kertas kado motif batik
- 1 lembar kertas kado polos atau kertas korea polos bertekstur.
- Selotip
- Lem
- Kancing kemeja
- gunting




Cara membuat:

1. Lipat kedua sisi kertas kado motif batik ke arah tengah untuk membentuk badan baju. Gunting kertas kado polos berbentuk persegi panjang, lalu tempelkan dengan lem ke bagian tengah badan kemeja untuk tempat kancing.
2. Lipat bagian bawah seperti membuat "amplop ucapan Idul Fitri". Rekatkan dan rapikan dengan selotip. Masukkan isi kado.
3. Balik bungkus kado, lalu tempeli bagian atasnya dengan potongan kertas kado polos. Gunting sisi kanan dan kiri untuk membentuk kerah seperti pada baju batik perempuan. Perkuat dengan lem.
4. Tempelkan kancing di tengah baju. Buat saku dan lengan baju dengan kertas kado polos. Rekatkan ke badan kemeja dengan lem.



Selamat mencoba!












0 comments:

Post a Comment