Notebook" Layar Sentuh Ketik Jempol





Fujitsu UH900 O

Di tengah persaingan komputer notebook, terutama kehadiran netbook yang murah dan terjangkau kebanyakan konsumen, menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menghadirkan produk teknologi komputer yang bisa menarik minat banyak orang.

Ini setidaknya yang berupaya dilakukan Fujitsu asal Jepang yang selama ini dikenal menghasilkan produk-produk komputer berkualitas dan dikenal memiliki teknologi canggih dan andal, seperti miniaturisasi komponen motherboard yang bisa memuat berbagai fitur perangkat keras, seperti modem 3G yang memuat SIM card atau GPS untuk menentukan arah.

Harganya yang terbilang mahal di tengah persaingan komputer netbook murah di antara merek-merek multinasional lain menyebabkan Fujitsu perlu mencari bentuk desain dan teknologi berbeda agar tetap menjadi produk yang berkelas dan sekaligus mampu mencerminkan gaya hidup penggunanya

Fujitsu pun sadar keunggulan yang dimiliki adalah miniaturisasi yang menggabungkan berbagai fitur perangkat keras yang futuristik. Hasilnya, produk dalam kategori LifeBook seri UH900 dengan berat hanya 500 gram menjadi notebook paling ringan.

Layar sentuh

LifeBook UH900, dikemas dalam ukuran yang sangat kecil dengan dimensi panjang 20,4 cm dan lebar 10,65 cm, terasa seperti memegang dompet di tangan penggunanya. Produk baru Fujitsu ini pun tersedia dalam berbagai warna, menyesuaikan selera penggunanya untuk gaya hidup.

Monitor yang digunakan UH900 berukuran 5,6 inci (diagonal 14,22 cm) menggunakan teknologi SuperFine WXGA yang mampu menghadirkan resolusi 1.280 x 800 piksel. Tampilan yang jernih dan tajam monitornya juga masih dilengkapi dengan teknologi passive touch, memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan Windows 7 dengan menyentuh.

Teknologi layar sentuh LifeBook UH900 ini berbeda dengan teknologi sentuh monitor notebook pada umumnya karena UH900 memungkinkan penggunanya untuk melakukan multi-touch, memperbesar situs web atau foto digital dengan jari tangan.

Salah satu yang menarik adalah penggunanya juga bisa menggunakan jempol untuk mengetik pada papan ketik QWERTY karena ukurannya memungkinkan untuk melakukan itu. LifeBook UH900 menjadi produk sempurna kalau saja monitornya tidak sekecil yang ada, tetapi memanjang memenuhi seluruh bagian.


0 comments:

Post a Comment