Google Segera Luncurkan Google TV



Google TV tak lama lagi segera hadir. Sang raksasa mesin pencari kabarnya sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan perusahan media dan juga internet untuk memasok konten layanan TV digitalnya tersebut.

Perusahaan yang telah sepakat menjalin kerjasama untuk tayangan Google TV itu di antaranya termasuk CNBC NBC Universal, HBO Time Warner dan Amazon.

Lainnya, perusahaan cable networks Turner Broadcasting, dikatakan Google saat ini tengah bekerja mengoptimalkan beberapa websitenya agar dapat dilihat di Google TV, termasuk tayangan CNN dan Cartoon Network.

Sementara NBC Universal akan menghadirkan akses tayangan berita finansial CNBC dan HBO juga akan menyuguhkan berbagai tayangan yang tak kalah menariknya.

Bagaimana dengan Amazon? Layanan Video On Demand-nya menawarkan akses ke lebih dari 75 judul video yang bisa disewa atau dibeli. Ada pula Netflix yang menawarkan layanan menonton tayangan TV dan film terbatas secara instant.

"Kami juga bekerjasama dengan situs berita seperti The New York Times dan layanan mikrobloging Twitter," tambah Google dalam keterangannya.

Untuk diketahui, kehadiran Google TV akan semakin lengkap dengan perangkat Google TV yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sony dan Logitech dari jauh hari sudah menyatakan kesiapan mereka menyambut layanan ini.


sumber :http://www.detikinet.com/read/2010/10/07/075355/1457701/398/google-tv-gandeng-hbo-cnn-dan-amazon/?i991102105

0 comments:

Post a Comment