Libido Dan Kesehatan Jadi Prima Dengan Buah Kurma







(Foto: thinkstock)

Jakarta, Buah kurma yang banyak tumbuh di daerah Timur Tengah diketahui memiliki banyak fungsi kesehatan. Salah satu fungsi buah yang manis ini adalah meningkatkan libido alias gairah seks.

Dilansir dari Helium, Selasa (21/9/2010), berikut beberapa manfaat kesehatan dari buah kurma:

1. Baik untuk tenaga dan energi
Gula alami yang terkandung di dalam kurma, yaitu fruktosa, sukrosa dan glukosa, dapat meningkatkan energi dengan cepat dengan kalori yang rendah. Hal inilah yang menjadikan buah kurma dijadikan makanan pembuka salama bulan puasa.

Selain itu, buah kurma ternyata juga dapat meningkatkan tenaga dan gairah seksual (libido), baik pada pria maupun wanita.

2. Baik untuk darah
Kurma mengandung zat besi, yaitu bahan terpenting untuk memproduksi sel darah merah. Hal ini menjadikan kurma sebagai makanan yang baik bagi penderita anemia.

3. Baik untuk menurunkan berat badan
Kurma tidak mengandung lemak ataupun kolesterol, tetapi mengandung serat yang tinggi. Dengan 23 kalori per buah, kurma merupakan sahabat yang baik untuk menurunkan berat badan. Kurma juga cocok dijadikan snack (makanan ringan) manis.

4. Baik untuk pencernaan
Dengan kandungan serat yang tinggi, kurma dapat membantu menjaga fungsi usus dalam sistem pencernaan dengan baik. Kurma dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri bersahabat dalam usus, sehingga dapat mencegah kanker perut.

5. Baik untuk jantung
Selain serat, kurma juga mengandung tinggi kalium yang sangat penting untuk jantung. Bahkan, kalium pada buah kurma lebih banyak ketimbang pisang.

Tubuh tidak dapat menyimpan kalium dan dikeluarkan melalui keringat, sehingga sangat penting untuk mengonsumi makanan mengandung kalium sebagai pasokan reguler. Dan dengan mengonsumsi kurma, merupakan cara yang enak untuk memenuhi kebutuhan kalium harian Anda.

Kurma juga dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah, yang dapat membantu mencegah
penyakit jantung. Selain itu, kandung selenium pada kurma juga melindungi tubuh terhadap serangan jantung.

6. Baik untuk ibu hamil dan menyusui
Kurma dapat membantu untuk memperkuat rahim selama kehamilan dan membantu menghentikan pendarahan pada saat proses kelahiran. Selain itu, kurma juga mencegah atau mengurangi depresi setelah melahirkan, serta memperkaya air susu ibu. Jadi kurma salah satu makanan terbaik untuk ibu hamil dan menyusui.

7. Baik untuk gigi

Fluorin yang terkandung di dalam kurma dapat memperkuat enamel gigi dan membantu mencegah pembentukan lubang. Namun, karena kurma banyak mengandung gula, maka pastikan untuk membersihkan gigi setelah makan kurma. Sisa gula di dalam mulut yang tidak dibersihkan dapat membalikkan manfaat flourin bagi gigi.

0 comments:

Post a Comment