Buah Kering vs Buah Segar

Buah Kering vs Buah Segar

Mengkonsumsi buah-buahan segar memang sangat dianjurkan. Kandungan vitamin yang tinggi dan juga serat bisa membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik. Tapi kalau yang Anda konsumsi buah-buahan kering, apakah hasilnya akan sama? Temukan jawabannya di sini!

Sudah tak diragukan lagi kalau dengan mengkonsumsi buah segar akan menambah asupan vitamin dan juga serat untuk tubuh. Hampir semua jenis buah memiliki manfaat yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Tapi untuk mereka yang memiliki masalah dengan gula darah, biasanya harus sedikit mengurangi asupannya.

Akhir-akhir ini, mulai bermunculan buah-buahan kering dijual di pasaran. Lantas banyak pertanyaan muncul menanyakan apakah kandungan vitaminnya akan sama dengan buah-buahan segar? Ternyata buah-buahan kering ini bisa dijadikan salah satu kudapan sehat loh!

Seperti yang dikatakan seorang dietitian Kristen Corselius White, "Buah-buahan kering adalah camilan yang sangat baik jika dibandingkan dengan keripik, biskuit, bahkan cokelat. Buah-buahan kering ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, dan juga vitamin, mineral, antioksidan, serat, dan pastinya rendah lemak," ujarnya.

Proses pengeringan buah, menghilangkan kandungan air dalam buah sehingga ini bisa mengawetkan buah tersebut. Meskipun begitu, kandungan energi nya justru meningkat lebih tinggi. Sebagai contoh, 1 cup buah anggur segar terdiri dari 470 kJ energi sedangkan yang sudah dikeringkan meningkat hingga 1950kJ.

Meskipun buah kering ini cukup sehat, sebaiknya jumlah Anda mengkonsumsi perlu diperhatikan. Apalagi bagi Anda yang kesehariannya lebih banyak duduk. Selain itu, jika Anda menjadikan buah-buahan kering ini sebagai camilan sore Anda wajib menjaga perawatan gigi Anda lebih.

Karena buah-buahan kering ini biasanya cukup lengket di gigi. Kalau Anda tidak rajin-rajin membersihkannya, bisa-bisa gigi Anda rusak karenanya. Sebaiknya, konsumsi buah-buahan kering sebagai camilan dalam jumlah yang kecil. Jika tidak, Anda wajib menambah jumlah treadmill Anda.

0 comments:

Post a Comment