Info Kecantikan: Jenis Kulit Wajah Wanita dan Perawatannya


Bersyukurlah bagi kalian para wanita yang terlahir dengan kecantikan alami. Tak perlu kalian berepot-repot mencari info kecantikan, toh, kalian sudah terlihat cantik sedari lahir.

Secara naluri, setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik. Bahkan, tak jarang ada beberapa wanita yang ingin menjadi cantik melalui cara-cara yang berbahaya bagi kesehatan. Seperti operasi plastik, suntik botox, sedot lemak, dan berbagai operasi-operasi mengerikan lainnya.

Kecantikan yang terpancar dari seorang wanita bisa dilihat dari jenis kulit yang dimiliki. Kulit wanita yang terawat, secara langsung akan memancarkan kecantikan wanita tersebut.

Kulit adalah bagian terluar dari tubuh manusia yang bersentuhan dengan lingkungan luar secara langsung. Kulit paling sensitif yang terdapat pada tubuh manusia adalah kulit wajah.

Berdasarkan perawatannya kulit wajah terdiri atas beberapa macam. Antara lain, kulit normal, kulit kering, berminyak, kombinasi, dan kulit sensitif. Berikut adalah info kecantikan tentang perawatan bagi bermacam jenis kulit wajah pada wanita.

Kulit Normal

Bagi anda para wanita yang memiliki jenis kulit yang normal sepertinya tidak akan dipusingkan oleh masalah-masalah kulit, seperti jerawat dan minyak berlebih di sekitar daerah muka. Perawatan yang diperlukan untuk jenis kulit normal pun cenderung sederhana.

Kulit Berminyak

Jenis kulit yang berminyak sepertinya merupakan jenis kulit yang paling banyak mempunyai masalah. Wanita dengan kulit berminyak pasti akan seringkali direpotkan oleh berbagai masalah yang menyerang kulit wajah. Kulit berminyak mempunyai pori-pori yang terlihat besar, kulit pun akan terlihat berminyak sepanjang waktu.

Untuk mengecilkan ukuran pori-pori pada wajah, kita bisa menggunakan buah apel yang dihaluskan untuk kemudian dijadikan masker. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Tapi ternyata tidak selamanya kulit berminyak membawa ‘bencana’ bagi pemiliknya. Wanita dengan kulit berminyak rupanya tidak akan direpotkan dengan kulit yang keriput pada masa tuanya nanti.

Kulit Kombinasi

Jenis kulit seperti ini berminyak pada daerah seputar dahi dan hidung, dan cenderung kering di bagian pipi.Perawatan pada jenis kulit seperti ini tergolong sulit.

Para wanita dengan kulit jenis ini harus memisahkan perawatan antara daerah T (dahi, hidung) yang berminyak dengan daerah sekitar pipi yang cenderung kering. Perawatan pada kulit kombinasi bisa dilakukan dengan membuat masker wajah dari mentimun dan lidah buaya.

Kulit Kering

Kulit kering biasanya akan terhindar dari jerawat karena produksi minyak pada kulit yang sangat minim.Wanita yang memiliki jenis kulit seperti ini hendaknya tidak pernah lupa untuk selalu menggunakan pelembap. Hindari juga pemakaian sabun pada kulit wajah, karena hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi semakin kering.

Perawatan alami terhadap jenis kulit kering bisa menggunakan kulit jeruk. Caranya adalah dengan merendam kulit jeruk yang telah ditusuk-tusuk ke dalam air hangat, dan membasuhkannya pada kulit wajah.

Kulit Sensitif

Jenis kulit sensitif sangat peka terhadap berbagai rangsangan dari luar. Kulit jenis ini akan mudah teriritasi bila pemakaian riasan tidak sesuai. Hindari juga pemakaian alkohol pada produk-produk kecantikan Anda.

Para wanita memang sudah selayaknya memperhatikan kesehatan kulit wajahnya. Menyesuaikan perawatan dengan jenis kulit yang dimiliki nampaknya bisa sedikit meminimalisir masalah-masalah yang terjadi pada kulit Anda.


Sumber : AnneAhira.com



0 comments:

Post a Comment