Gaji Pejabat RI Ranking 3 Dunia, Mau Dinaikan Lagi



Gaji pokok pemimpin China dan India, dua negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dunia, malah tergolong di urutan bawah. Gaji pemimpin China sebesar US$10 ribu atau Rp90 juta per tahun, sedangkan India cuma US$4 ribu atau Rp28 juta per tahun sehingga menempatkan Perdana Menteri India sebagai pemimpin yang memperoleh bayaran kecil dari dana pajak masyarakat.

Bagaimana dengan gaji Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ??

Secara nominal, gaji SBY memang lebih kecil dibandingkan dengan PM Singapura, yakni sekitar US$124 ribu atau Rp1,1 miliar per tahun. Gaji tersebut juga lebih rendah dibandingkan gaji Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sebesar US$400 ribu atau Rp2,8 miliar per tahun. Tetapi, jika dibandingkan dengan PDB per orang penduduk Indonesia, maka gaji Yudhoyono akan menempati peringkat terbesar ketiga dunia. Seperti terlihat di grafik, gaji SBY adalah hampir 30 kali lipat dibandingkan dengan PDB per orang Indonesia.

Spoiler for grafik gaji pejabat:




Kendati demikian, pemerintah berniat menaikkan gaji para petinggi negara, mulai dari Presiden, Menteri, pemimpin lembaga tinggi negara, termasuk anggota DPR. Namun, sejauh ini belum jelas bagaimana kelanjutan dari rencana kenaikan gaji para petinggi negeri Republik tersebut.

?????????????

hmmh, saya sih miris aja dengernya, baru rencana aja udah miris apalagi kalo jadi kenyataan ..

http://4.bp.blogspot.com/_qk0oudiRjfo/SurwCJtTZaI/AAAAAAAAA68/1gG2wCdaFEw/s320/uang.jpg

maaf, di sini saya cuma mau mencurahkan keluh kesah saya, kenapa sih gaji sudah termasuk tinggi di dunia tapi masih mau di naikkan ? hmmh ? masih kurang kaya ?? kalau mau kaya jangan jadi pejabat .. jadi pengusaha aja .. biar saya aja yang jadi pejabat .. :D

CONTOH DONK PRESIDEN KENYAA !!!
Spoiler for presiden kenya menolak kenaikan gajinya:

Pada 5 Juli lalu, Raila Odinga, Perdana Menteri Kenya menolak hadiah dari parlemen negara itu untuk menaikkan gaji. Parlemen menaikkan gaji Odinga menjadi hampir US$430 ribu atau Rp3,8 miliar per tahun, serta menaikkan gaji anggota parlemen menjadi US$161 ribu atau Rp1,4 miliar per tahun.
Jika kenaikan itu disetujui, maka akan menempatkan Odinga di jajaran pemimpin politik dengan bayaran tertinggi di dunia. Yang lebih mengejutkan, meski secara nominal lebih kecil dibandingkan pemimpin negara lain, gaji pokok Odinga tetap paling tinggi jika dibandingkan dengan produk domestik bruto (PDB) per penduduk. Gaji Odinga setara dengan 240 kali dari PDB per penduduk.

Dengan perbandingan seperti itu, menurut the economist awal bulan ini, gaji Odinga secara proporsi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan gaji pokok Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Selain secara nominal sangat tinggi, PM Singapura ini menempati posisi teratas daftar gaji pemimpin di dunia dengan perbandingan 40 kali dari PDB per orang penduduk Singapura. Secara nominal, gaji PM Singapura adalah US$2,18 juta atau hampir Rp20 miliar per tahun.



e'ehm, saya cuma sekedar share aja, mungkin ada rekan-rekan kaskuser yang bisa menambahkan infonya mohon di share di sini.. biar rekan-rekan kita tahu alasan perlunya kenaikan gaji pejabat .. soalnya saya kan ngga tahu masalah pemerintahan, kali aja ada kebijakan rahasia kalau 50% dari gaji para pejabat harus disumbangkan .. misalnyaaa ...



sumber :http://www.iklan-mudah.com/forum/Gaji-Pjabat-Indonesia-tertinggi-ke-3-di-Dunia-tapi-masih-mau-DINAIKKAN-LAGI

0 comments:

Post a Comment