Gabungan Jejaring Sosial dan Hobi Musik, Itulah iTunes Ping



Perusahaan komputer dan piranti lunak Apple meluncurkan aplikasi iTunes Ping yang memungkinkan jutaan pengguna menggabungkan fungsi jejaring sosial dan hobi musiknya, termasuk berbagi daftar lagu (playlist).

Apple mengumumkan memiliki jutaan pengguna yang tumbuh secara cepat jumlahnya untuk saling berbagi hobi musik di antara mereka. Saat ini ada lebih dari 2.000 playlist artis yang dapat saling dibagikan, dan jumlah ini bakal terus bertambah secara cepat pula.

Selain itu, Apple mengemukakan, para penggemar kelompok musik atau penyanyi terkenal semakin dimudahkan untuk saling menghadiahkan playlist yang telah dibelinya melalui jejaring pusat data iTunes. Mereka tinggal saling Ping saat berbagi koleksi kegemarannya.

Gagasan pemanfaatan iTunes Ping, menurut Apple, memberikan kemudahan bagi penggemar musik untuk dapat terus mengikuti pemusik kesukaannya, kemudian membagikannya ke komunitas yang terpilih. Hal ini merupakan konsep berbagi kesenangan bermusik di jejaring sosial secara sekaligus.

Bahkan, Apple menjamin iTunes Ping memungkinkan penggunanya saling berkomentar mengenai masing-masing koleksi mereka, bahkan menaggapi ke pemusik atau penyanyinya.




iTunes Ping dapat digunakan melalui komputer pribadi, terutama jenis Mac, maupun berbagai produk gadget keluaran Apple layaknya iPod, iPhone dan iPad.



Sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/10/11/09/145516-gabungan-jejaring-sosial-dan-hobi-musik-itulah-itunes-ping

0 comments:

Post a Comment