Kasus Tutup Botol Mizone











Cukup lama ramai gonjang-ganjing keberadaan bintang Daud yang dikaitkan dengan gerakan Zionisme pada tutup botol Mizone masih juga belum selesai hingga saat ini. Oke deh kalau begitu, boleh donk saya sedikit berkomentar? kedip

E-mail pertama yang saya terima terkait persoalan ini datang dari salah satu miliser tarbawi-community. Berikut petikan sekaligus tanggapannya:

Cobalah membeli Mizone, minuman dalam kemasan botol plastik biru yang konon "menggantikan cairan tubuh dengan cepat". Buka tutupnya. Lihat bagian dalam tutup botol biru itu.. jreeng! Ada bintang Daud kecil tercetak di sana, nyaris tak terlihat. Di tengah bintang itu: huruf "Z".
Iseng betul, sih, pembuat botolnya?! Atau, sengaja? Masa iya si pencetak logo tak mengerti betapa sensitifnya menampilkan logo itu di Indonesia --hari geenee!-- menempel di produk pula.
Analisa sembrono: Ini, mah, trik marketing nekat lagi hebat. Logo sensitif itu sengaja dicetak, dan info soal itu sengaja disebar diam-diam. Sampailah info itu ke, misalnya, saya. Karena penasaran, saya --yang jarang betul mengonsumsi minuman semacam itu-- membeli sebotol mizone sekadar untuk membuktikan kebenaran berita. (terjuallah sebotol mizone ke seorang pembeli yang sebenarnya bukan konsumen potensial).
Ketika menyaksikan kebenaran dengan indera sendiri, saya pun menulis email ini --mengabarkan "keanehan" itu pada kalian (ya, kalian: anda dan anggota milis selain anda). Nah, masa sih, kalian tidak penasaran seperti saya? Tambah lagi, kalian adalah orang-orang bermartabat yang tak suka menyebar sas-sus tanpa membuktikan sendiri sebelumnya. Jadi, kalian akan membeli Mizone juga, kan? (berapa ratus mizone lagi terjual? lalu setelah info ini sukses menjadi buah bibir, berapa ribu botol terjual? berapa juta?)
Hm, akhirnya saya pun menjadi sukarelawan pemasar Mizone. Juga anda, jika anda mem-forward email ini ke kawan anda.

Yeap! Analisa sembrono... benar-benar sembrono. Jadi, jangan mudah terperdaya dengan analisa di atas ya... nyengir Karena anda bisa lebih cerdas dalam menyikapi hal ini.

Anda tak perlu membeli produk yang dimaksud untuk membuktikannya. Bahkan, anda tetap bisa duduk dengan manis di tempat anda berada saat ini sekaligus membuktikan benar ga sih ada bintang Daud di tutup botolnya?

Caranya...? Google is your friend

Ya, manfaatkan Google. Cari pokok persoalan yang dimaksud. Dalam hal ini adalah tutup botol Mizone. Tidak ketemu? Nih saya kasih lihat contohnya:

tutup botol Mizon

Jadi, anda tidak perlu ikut-ikutan membeli produk yang dimaksud bukan? Atau setidaknya, cukup satu orang saja yang membeli, yang lain tinggal lihat hasilnya. Simpel tho? "Gitu aja repot..."

Lalu.. ada di antara anda yang protes: "Lho, bukannya udah ada klarifikasi dari manajemen yang bersangkutan perihal tutup botol ini? Itu semua bohong, ga ada sangkut pautnya sama Zionis!"

Klarifikasi yang dimaksud adalah e-mail ini:

Dear Bpk Sudrajat,
Menanggapi issue yang ada tentang Mizone dan misi Zionis, perkenankanlah kami dari DANONE AQUA - Brand MIZONE menjelaskan agartidak ada salah pengertian dan kesimpangsiuran terhadap berita ini.
Lambang tersebut tidak ada hubungan nya dengan 'lambang bintang daud' seperti yang digembar gemborkan - ini adalah lambang perusahaan pembuat tutup dan sebenarnya ini bukan huruf Z melainkan huruf N kode dari salah satu perusahaan pembuat tutup tersebut. Sudah menjadi kebijaksanaan di perusahan (dimana-mana) untuk supplier 1 macam barang/produk biasanya kami memakai beberapa supplier (apakah pembuat label, tutup dsb), dan agar mudah membedakan antara buatan siapa; masing-masing supplier ini menaruh logo (perusahaan) yang bisa membedakan siapa pembuat tutup tersebut, demikian juga dengan tutup MIZONE ini.
Demikian lah informasi dari kami, semoga ini dapat meluruskan issue yang tidak benar ini, dan apabila masih ada keterangan yang ingin ditanyakan, silahkan langsung menghubungi kami.
Best Regards,
MIZONE Brand
PT Tirta Investama
Jl. Pulo Lentut No. 3
Kawasan Industri Pulo Gadung
Jakarta - 13920
Email: mizone.indonesia@ ...

Mana ada... maling ngaku maling, ya tho? Sekali lagi, anda bisa lebih cerdas menyikapi hal ini bung!

Okelah, sekarang kita anggap saja kita menerima penjelasan di atas. Apalagi akhir-akhir ini banyak yang memberitahu saya kalau botol produksi terbaru sekarang ini sudah tidak ada lambang bintang Daudnya. Hm... strategi pasar yang klasik. Disaat masyarakat sudah mulai mencium baunya, berbagai upaya dilakukan untuk menutupi kebusukannya. Tapi saya punya sudut pandang lain yang tidak bisa membuat hal ini terbantahkan lagi.

Sekarang, dari tutup botol, coba bagi anda yang sedang memegang botol Mizone, arahkan pandangan anda ke bagian samping botol itu. Silahkan lihat di bagian samping agak ke bawah. Putar sedikit... yak! Stop, berhenti di situ! Bisakah anda melihat logo AQUA dengan jelas disana?

Yang belum pegang botolnya, ga usah pake beli dulu! Inga.. inga..Google is your friend ting! kedip

Ini salah satu contohnya:

logo aqua di mizone Saya ingin mengajak anda memperhatikan logo AQUA.

Bagi yang belum mengetahui tentang AQUA, ada baiknya anda perhatikan logo produsen utama AQUA yang berada tepat di atas kata "AQUA".

Bisa anda lihat logo "DANONE" disana?

Ya, itulah biang keladinya. DANONE merupakan perusahaan raksasa yang banyak memberikan investasi kepada Israel, negara Zionis yang haus darah. State Sponsored Terorism. Negara yang bertanggung jawab atas pembantaian ribuan warga (termasuk anak-anak dan wanita) Palestina, Libanon dan negara-negara lainnya di bawah kendali sang sekutu, Amerika Serikat.

Oleh karenanya, DANONE merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang harus mulai dijauhi, diboikot! (http://www.inminds.co.uk/boycott-danone.html)

Hubungan antara DANONE - AQUA dan MIZONE, bisa anda lihat situs resmi Mizone Indonesia di http://www.mizone-indonesia.com/

Jadi, anda tak perlu sama sekali membeli sebotol Mizone untuk membuktikan kebenaran cerita di atas. Cukup mainkan cursor anda dan jelaslah semua perkara.

Ingat, satu sen uang yang anda keluarkan untuk membeli produk Israel, sama artinya anda menyumbang satu butir peluru untuk ditembakkan ke tubuh orang-orang Palestina.

Lalu, bagaimana kalau sudah terlanjur membeli? Jangan diulangi. Tapi kalau pada posisi tertentu anda tidak bisa mengelak dari hal itu, maka Alloh tidak membebani seseorang kecuali kadar kemampuannya.

Dan... sebagai rasa penghormatan kepada botol yang sedang kita permasalahkan ini, bagi yang sudah terlanjur membeli anda tidak perlu membuangnya. Ada satu tips menarik dari Bangsari dalam tulisannya "Dalam keadaan darurat, cara pipis menunjukkan siapa anda" peace


berarti dari dulu kita sama aj ngebiayain yahudi buat perang dong?



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3381204

0 comments:

Post a Comment