Pria Wajib Makan Jambu Biji


Pria Wajib Makan Jambu Biji

Kebutuhan nutrisi wanita berbeda dengan pria. Ada beberapa makanan sehat khusus pria yang wajib dimakan setiap hari untuk pembentukan otot, mencegah serangan jantung, kanker prostat, dan meningkatkan gairah seks. Apa saja ya?

Bagi pria memelihara kesehatan tubuh merupakan bagian yang cukup penting, karenanya makan makanan bernutrisi tinggi sangat dianjurkan. Untuk mendapatkan makanan berkualitas tinggi, tidaklah sulit. Bahan-bahannya gampang didapat, bukan hanya enak tapi juga berkhasiat dahsyat buat tubuh.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi pria setiap hari agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi :


Kubis
Kubis memiliki kandungan Sulforaphane, bahan kimia yang ditemukan pada sayuran untuk melawan radikal bebas yang beresiko terhadap kanker. Kubis juga rendah akan lemak dan baik untuk diet.

Bit
Bit memiliki kandungan folates dan betain yang bisa meningkatkan kandungan zat besi dalam tubuh. Juga bisa menurunkan kadar homosistein darah yang merusak arteri dan menyebabkan penyakit jantung. Batang dan daun bit juga kaya akan vitamin, antioksidan dan mineral.

Jambu biji
Jambu biji kaya akan likopen dan antioksidan yang baik untuk melawan kanker prostat. Satu mangkuk jambu biji memberikan 688 mg potasium, jauh lebih tinggi dari kandungan kalium pada pisang. Jambu biji juga baik sebagai makanan diet yang ideal.

Kayu manis
Salah satu rempah-rempah jenis ini, disukai banyak orang. Makan kayu manis secara teratur bisa membantu mengontrol kadar gula darah, juga meredam serangan jantung.

Delima
Buah atau jus delima memberikan pasokan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi. Minum segelas kecil jus delima setiap hari secara teratur, baik untuk menjaga tubuh dari radikal bebas juga membantu menjaga kesehatan prostat.

Pisang
Pisang adalah sumber energi yang besar dan kaya kalium, yang perlu untuk mengatur saraf, denyut jantung, dan tekanan darah. Diet kaya kalium dan magnesium (yang juga ditemukan dalam pisang) dapat mengurangi risiko stroke.

Ikan
Salmon, sarden, tuna, herring, dan mackerel kaya akan Omega-3 asam lemak, yang baik untuk jantung dan pembuluh darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh. Juga menghindari risiko terkena kanker prostat, dan membantu menurunkan lemak darah serta mengurangi sakit dan nyeri.

Gandum Utuh
Gandum menyediakan serat, vitamin, mineral yang baik untuk kesehatan jantung, membangun otot, dan menjaga lingkar pinggang tetap kecil. Oatmeal dan barley kaya serat larut, penuh vitamin B yang bisa menurunkan resiko terkena prostat.

Tiram
Tiram mengandung mineral, zinc, dan antioksidan yang baik untuk memproduksi DNA dan memperbaiki sel. Serta dapat melindungi diri terhadap kanker prostat, juga meningkatkan fungsi sistem reproduksi dan meningkatkan jumlah sperma.


Sumber : http://www.detikfood.com/read/2011/07/04/094351/1673658/900/pria-wajib-makan-jambu-biji

0 comments:

Post a Comment