Kumpulan Kampus Teknik Kimia Terbaik Dunia




Berselancar didunia nampaknya sekarang menjadi hobi baru ku, klik sana, klik sini, buka situs ini, buka situs itu. Ngeliat perubahan dunia yang begitu cepat terjadi. Eh lagi asyik buka – buka situs. Saya menemukan artikel yang menurut saya bagus juga untuk dibagikan sesama tekimrs indonesia. Bagi saya mimpi adalah suatu hal yang wajib untuk dimiliki oleh seseorang. Siapa tahu kalian berminat untuk kuliah diluar negeri untuk jurusan teknik kimia. So majalah majari sebagai salah satu majalah yang konsen terhadap bidang teknik kimia mengurutkan tekim terbai dunia, mereka mengkatagorikan berdasarkan benua dan lokasi dimana universitas itu berdiri. Berikut penjelasan singkat tentang universitas ini :

USA dan Canada

1. Massachuttes Institutes of Technology
MIT berlokasi di Boston, USA. Untuk gelar sarjana mereka memiliki gelar B.sc untuk chemichal engineering dan biology-chemical engineering. Sedangkan untuk gelar prasarjana mereka memiliki gelar M.S.CEP ( Master of Science In Chemical Engineering Practice), Ph.D. CEP, dan juga Ph.D.

Lulusan MIT tecatat sebagai orang yang miliki ketajaman dalam hal keteknikan. Hal ini dibuktikan dengtan raihan 72 penghargaan nobel, menerima 47 medali nasional ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi yang lain.

2. Universitas California – Berkeley
UC Berkeley berlokasi di Berkeley, sebuah kota di timur pantai san fransisco di utara California, Amerika Serikat. Pada tahun 1930 berkeley memantapkan dirinya sebagai researche university dan sekarang sekitar 61 penghargaan nobel telah diraih universitas ini. Fakultas kimianya menawarkan gelar dalam bidang chemistry, chemical engineering, dan chemical biology. Selain itu juga ada bidang keahlian yaitu: chemical engineering and material science, chemical engineering nuclear engineering, satu pilihan baru yang dapat kalian jadikan alternatif adalah bidang material chemistry. Universitas ini juga menawarkan program doktoral dibidang chemistry dan bidang chemical engineering, dan program master program dibidang chemical enginering dengan konsentrasi product development.

3.Universitas Toronto
Universitas toronto merupakan research university yang berada dikota toronto, Canada. Universitas ini tidak dapat dikesampingkan lagi perannya didunia secara umum. Majalah mingguan Canada menetapkan U of T sebagai universitas terbaik di Canada dan nomor 18 di dunia, serta peringkat 5 besar universitas diluar amerika.

Universitas ini megukuhkan perannya dengan penghargaan 9 penghargaan nobel yang diberikan kepada 6 orang alumni. Chemical engineering dan applied chemistry merupakan merupakan jurusan tertua dan terbesar di amerika utara. satu hal yang perlu kalian ketahui teori atom dalton dicetuskan disini oleh penemunnya Jhon Dalton.

EROPA

1. Universtias Cambridge
Universitas cambridge berlokasi di cambridge, Inggris adalah universitas tertua kedua di Inggris. Secara akademik, Cambridge konsisten di peringkat 5 top dunia. Setidaknya mereka telah mencetak 83 penghargaan nobel, lebih banyak bila kita bandingkan dengan universitas lainnya. Universitas cambridge menawarkan gelar BA/M Eng untuk bidang chemical engineering, dan Ph D untuk chemical engineering.

2. ETH Zurich
ETH Zurich ( german : Eidgenossiche Technische Hoschule Zurich ). Sering disebut sebagai institut teknologi swiss. Ia adalah universitas ilmu pengetahun dan teknologi yang ada di Zurich, Swiss. ETH Zurich merupakan universitas yang memiliki rekor baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini dibuktikan dengan raihan 21 nobel.Secara konsisten ETH meliki peringkat sebagai salah satu universitas besar di eropa.

3. Technische Universitat Munchen
Technische Universitat Munchen ( dalam bahasa indonesia : universitas teknik munchen ) adalah universitas di Jerman. TUM biasa orang menyebut, merupakan universitas terbesar di Jerman, telah memproduksi beberapa raihan nobel. Jurusan kimia TUM menawarkan program sarjana dibidang chemistry, food chemistry, biochemistry, chemical engineering and material science.

ASIA

1. Universitas Tokyo
Universitas Tokyo (Tokyo Daigaku), biasa disingkat dengan todai adalah sebuah universitas yang berlokasi di tokyo. Lima alumni dari universitas tokyo telah menerima penghargaan nobel dan di tahun 2007,The Times Higher Education Supplement menobatkan universitas ini menjadi peringkat 17 dunia dan peringkat 1 asia. Untuk program sarjana mereka mernawarkan material engineering, applied chemistry, chemical system enngineering, chemical and biological program.

2. Universitas Nasional Singapore
Universitas nasional singapura merupakan universitas terbesar di singapura. Secara konsisten universitas nasional singapura (NUS) menduduki peringkat 100 top dunia dan 5 besar asia. NTU teknik kimia adalah salah satu jurusan teknik kimia.Keunggulan mereka terletak pada kimia klasik, seperti Process System Engineering, Process control and optimazation, catalysis, reaction engineering, membrance science and technology, transport phenomene and separation process. sebagai terobosan baru NTU juga memfokuskan diri pada perkembangan dunia teknik kimia yang sekarang sedang berkembang. Seperti funcionalised and smart materilas nanostructur material and interfacial engineering. Mereka menawarkan gelar bachelor of engineering untuk bidang chemical and biomolecular engineering.

3. Universitas Tsing Hua China
Universstias Tsing Hua ( THU, Qinghua Daxue) adalah sebuah universitas di Beijing, RRC. Universitas ini dihargai sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik dan terselkektif di china. Beberpa tahun belakangan THU sering dijuluki “MIT of China”, entah berlebihan atua tidak, tetepi kenyataan di china seperti itu memang terjadi.

THU menduduki posisi teratas dalam peringkat universitas di negara china. Hal ini menyiratkan kepada kita bahwa THU merupakan universitas terbaik di china . Hal itu yang menjadi ketertarikan mahasiswa – mahasiswa bertlenta kuliah dinegeri mereka sendiri dan mereka menikmati semua itu. THU juga menduduki derajat yang sama dengan Berkeley , MIT , dan standford di amaerika. Merka menawarkan 4 tahun program sarjan bergelar B.Sc, 2 tahun program pasca sarjana bergelar M. Sc dan 3 tahun program pasca sarjana bergelar Ph.D di dua bidang keilmuan yaitu chemical engineering dan biological enginmering, polymer science and engineering.

AUSTRALIA

1. Univeersitas Melbourne
Universita melbourne meripakan universitas yang berlokasi di melbourne, victoria. UM merupakan universitas tertua kedua di australia, dan yang tertua di victoria, kampus utama terletak di parkville. UM menawarkan program Bachelor of Engineering dengan specialisasi konsentrasi dibang chemical engineering dan juga chemical and biomoleclaur engineering.

2. Monash University ( universitas Monash )
Universitas monash merupakan universitas umu yang ada di Australia, Malaysia, dan Afrika Selatan, universitas ini merupakan universitas terbesar dalam hal jumlah mahasiswa, yaitu sekitar 55.000 mahasiswa. Monash menduduki peringkat 1 di Australia dan kira – kira menduduki posisi 16 versi dunia, menurut the times higher education supplement 2004/2005. Spesilisasi bidang yang terdapat di Monash meliputi biotechnology, sustainable processing and nanotechnology and materials.


Hmm.... kapan yaa bisa ngampus di sono, xoxoxo....

amin-amin-amin Ya Rabb...


sumber : http://radiks.wordpress.com/2010/10/13/kumpulan-kampus-teknik-kimia-terbaik-dunia/


0 comments:

Post a Comment