Google+ (Plus) Sosial Network dari Google

Google+ (Plus) Sosial Network dari Google


Google akhirnya meluncurkan Google+, lapisan atas sosial perusahaan rahasia bahwa ternyata semua mesin pencari menjadi satu proyek raksasa network. The sosial, yang telah tertunda beberapa kali, merupakan jawaban Google untuk Facebook paling tidak untuk sedikit menyaingi kesuksesan Facebook di sosial media, namun pada dasarnya layanan baru Google ini akan tetap terintegrasi dengan core business mereka, yaitu mesin pencari dan iklan di internet yang membuat lawan – lawannya menduga Google melakukan kebijakan antitrust dan melaporkannya ke FTC ( Federal Trade Commission ).

Google mensiasati perubahan atau kecenderungan dalam aktivitas pencarian di internet yang tidak lagi hanya mencari halaman atau situs tertentu, tetapi mencari orang dan informasi yang terkait dengan orang tersebut dengan meluncurkan layanan social search beberapa waktu yang lalu. Prinsipnya menurut Google+ (Plus) Sosial Network dari Google, jika tidak mengetahui siapa di internet, kita tidak bisa mengorganisasikan informasi buat mereka sehingga pengetahuan tentang orang menjadi sangat penting. Oleh karenanya penting bagi Google untuk mengetahui siapa di internet untuk memberikan hasil pencarian yang lebih baik. Google harus mencari hubungan penting antara orang dengan informasi yang terkait dengan orang tersebut agar hasil pencarian menjadi semakin baik. Inilah kunci penting perlunya Google+.


Google+ (Plus) Sosial Network

Namun bagaimana menggunakan Google+ yang tentu saja baru dan masih dalam proyek percontohan ? Google+ (Plus) Sosial Network dari Google memang telah mengumumkan layanan ini secara resmi, namun mereka harus menguji dahulu layanan ini dengan beberapa orang yang tertarik dan mendaftar untuk ikut proyek ini. Dalam waktu yang tidak terlalu lama proyek ini akan bisa digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Setelah kemunculan facebook, banyak bermunculan jejaring sosial baru yang ingin menyainginya, tetapi sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkan kedahsyatan dari facebook.

Semakin hari pengguna facebook makin bertambah, selain itu perkembangan facebook juga semakin melesat, tak salah jika Google meluncurkan Google+ (Plus) Sosial Network dari Google. Apa yang Google plus ( Google + ). Tersambung atau terintegrasi dengan layanan dari Google : Dengan adanya hal ini, maka kita akan di mudahkan dalam melakukan aktifitas menggunakan Google.

Misalnya dalam melakukan searching atau pencarian, adanya fitur Chatting dengan teman yang lebih baik : Fitur ini memudahkan para pengguna untuk melakukan chat dengan teman secara lebih asyik dan tidak monoton, pengaturan privasi yang lebih aman : dengan adanya pengaturan privasi yang lebih ketat, pengguna sepertinya tak perlu takut lagi menggunakan layanan Google+ (Plus) Sosial Network dari Google, dan masih banyak lagi, seperti tampilan di Mobile yang lebih sempurna, Tag Foto yang lebih bagus dll. Dari banyak hal diatas, sepertinya kita perlu mencoba google plus, Dan kita lihat apakah Google plus bisa memberikan sesuatu yang baru ketimbang hanya sebuah facebook.


sumber : http://www.airwavestar.com/google-plus-sosial-network-dari-google.html




0 comments:

Post a Comment