Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

Semangka adalah sumber alami antioksidan kuat yang disediakan oleh alam. Ini adalah sumber yang baik dari antioksidan vitamin C dan A untuk melindungi kita dari penyakit. juga bisa mengurangi resiko dehidrasi.
menyediakan semangka sebagai menu di saat musim panas atau kemarau adalah sangat cocok. tentu segar bukan di cuaca yang panas kita menyantap buah semangka?

Semangka ditemukan hampir di seluruh bagian dunia. Meskipun kita bisa menemukan semangka di pasar sepanjang tahun, musim semangka adalah ketika musim panas, dengan rasanya yang manis dan kualitasnya terbaik. Tidak ada buah lain yang kita dapat temukandengan tekstur yang begitu renyah dan menyegarkan seperti semangka.
beberapa manfaat semangka untuk kesehatan:

  1. Manfaat kesehatan dari semangka yang benar-benar mengagumkan. semangka merupakan sumber dari beberapa antioksidan yang paling penting yang ditemukan di alam.
  2. sumber vitamin C dan juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, terutama melalui konsentrasi beta-karoten.
  3. Semangka merah yang indah juga merupakan sumber antioksidan karoten kuat yang disebut lycopene. Antioksidan menjalar ke seluruh tubuh menetralisir radikal bebas. Radikal bebas adalah zat dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan banyak untuk kita. Mereka mampu mengoksidasi kolesterol, sehingga menempel pada dinding pembuluh darah dan menebal mereka yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Lycopene (pemberi warna merah pada buah) yang kita temukan dalam semangka dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.
  4. Ini adalah fakta mengejutkan bahwa hanya semangkamerupakan buah yang mengandung lycopene dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran segar lainnya.
  5. Semangka adalah buah yang kaya elektrolit natrium dan kalium, cocok untuk mengganti cairan tubuh yang biasanya kita kehilangan zat ini ketika berkeringat.
  6. Semangka kaya akan vitamin B yang diperlukan untuk produksi energi. Makanan ahli merekomendasikan semangka sebagai sumber yang sangat baik untuk vitamin B6, sumber vitamin B1 dan magnesium. Karena kadar air yang lebih tinggi sekitar sembilan puluh persen dan nilai kalor berada di peringkat lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya.
  7. Semangka memiliki efek pendinginan khusus dan ini sangat tinggi di citrulline, asam amino yang tubuh kita gunakan untuk membuat asam lain arginin, amino, yang digunakan dalam siklus urea untuk menghilangkan amonia dari tubuh.
  8. Antioksidan membantu mengurangi keparahan asma. Hal ini juga mengurangi resiko kanker usus besar, asma, penyakit jantung, rheumatoid arthritis, dan kanker prostat.
  9. Semangka merupakan sumber yang baik thiamin, kalium dan magnesium yang melindungi tubuh kita dari penyakit begitu banyak.
  10. Semangka bebas dari lemak tetapi mampu membantu produksi energi. Ini melindungi terhadap degenerasi makula.
Ketika musim panas ban kamu sedang haus, memakan semangka adalah alternatif yang aman untuk mengganti minuman energi. Karena mengandung kuantitas air cukup tinggi dapat mengganti cairan tubuh kita sedangkan minuman energi dengan isi kafein, dapat dengan mudah membuat kita dehidrasi. Tidak ada yang bisa lebih memuaskan pada hari yang panas dan berdebu dari sepotong renyah dan juicy buah semangka!

0 komentar:

Post a Comment