Memproteksi USB Flashdisc Dengan Password

Saat ini para pengguna komputer sudah sangat akrab dengan flashdisc. Memang benda yang satu ini sangat membantu dalam mempermudah menyimpan dan memindahkan data. Bentuknya kecil dan ringan, harganyapun semakin hari semakin murah dengan kapasitas penyimpanan yang semakin besar.

Tetapi karena kemudahan pengoperasiannya menyebabkan flashdisc mudah untuk dibuka dan dilihat isinya oleh siapa saja selain pemiliknya. Kalau isinya hanya file-fila biasa tentunya tidak jadi masalah. Akan tetapi bagaimana bila file yang dilihat orang lain adalah file yang sangat rahasia atau sangat pribadi. Tentunya akan sangat berbahaya. Hal ini bisa saja terjadi misalnya karena flashdisc dipinjam teman untuk memindahkan data. Atau karena bentuknya yang kecil bisa saja flashdisc kita tercecer dan ditemukan oleh orang yang tidak dikenal, sehingga seluruh isi flashdisc kita bisa dilihat orang lain. wah wah wah...berabe nih.

Untunglah ada software yang bisa mengatasi hal tersebut. Nama software tersebut adalah
USB Flashguard. USB Flashguard akan memproteksi file-file yang akan dilindungi dengan password dan mengenkripsi file-file tersebut sehingga tidak bisa dibuka. Dan apabila tercecer dan ditemukan oleh orang lain, maka pada saat orang tersebut membuka flashdisc kita akan tampil alamat e-mail atau no telpon kita sebagai pemilik. Mudah-mudahan saja orang tersebut beritikat baik mau mengembalikan flashdisc kita.

File yang sangat berguna ini berukuran cukup kecil hanya 736 KB alias gak sampe 1 MB. Untuk mempercepat proses unduhan maka file kami jadikan dalam bentuk zip.


Pada saat kita menjalankan USB Flashguard perlu diset password apa yang akan kita gunakan. Ingat!!! password harus mudah diingat. Program ini tidak mentolerir lupa atau salah mengetik password. File tidak akan bisa dibuka sampai dimasukkan password yang benar.






Tertarik dengan program ini??? segera sedot...

0 comments:

Post a Comment