Cara menghilangkan Windows Counterfeiting

Apa itu Windows Counterfeiting

Windows counterfeiting adalah pesan peringatan dari Microsoft sebagai pembuat windows bahwa windows yang anda/kita gunakan bukan asli alias bajakan. Pesan ini akan selalu muncul setiap kali kita merestart windows kita.

Bagaimana microsoft bisa tahu asli tidaknya windows yang kita gunakan?

Hal ini terjadi karena kita mengaktifkan fasilitas automatic update yang secara berkala (2 minggu sekali) menghubungi microsoft untuk memeriksa update terbaru dari microsoft. Pada saat itulah microsoft memeriksa keaslian sebuah produk windows yang terinstal di komputer kita.

Bagaimana cara menghilangkan windows counterfeiting tersebut?

Ada beberapa cara menghilangkan windows counterfeiting tersebut:

1. Install ulang windows (repot, harus diikuti install semua driver seperti printer, mb, vga, dll)
2. Beli program windows asli (mahal sekali, lebih dari 1 jt)
3. Beralih ke Linux (gratis, tapi belum familiar)
4. Gunakan tools untuk menghilangkan windows counterfeiting (ini baru siiippp..)


Bagaimana caranya??

Pertama kita matikan dulu fasilitas automatic updates pada windows kita. Hal ini untuk mencegah windows kita menghubungi microsoft lagi. Caranya klik start, kemudian klik control panel. Dalam box control panel pilih automatic update denga cara double klik pada iconnya. Kemudian beri tanda pada pilihan turn off automatic updates. Lalu Klik OK.

Langkah kedua download tools MinRemoveWGA untuk menghilangkan windows counterfeiting dari link berikut:

download tools MinRemoveWGA

Setelah file berhasil didownload, jalankan file tersebut. Kemudian restart, dan sim salabim, windows counterfeiting hilang.

Catatan:
Bila anti virus anda (seperti PMAV) menolak tools di atas, non aktifkan dulu antivirus anda. Pada Avast antivirus tidak terjadi penolakan (pada kompie saya aktif 2 antivirus, yaitu PCMAV dan Avast).
Mengapa PCMAV menolak tools ini? karena kerja tools ini menghapus beberapa file yang diletakkan dalam windows oleh microsoft pada saat update. sehingga PCMAV mengira tools ini adalah virus pengganggu.

0 comments:

Post a Comment