Wow...Ada Speaker Setipis Poster di Pameran Teknologi Jepang




TLF Speaker

Ratusan perusahaan berbasis teknologi berbondong-bondong mendatangi Jepang, untuk menampilkan peralatan canggih terkini. Lebih dari 600 perusahaan dari 15 negara akan mempertunjukan produk-produknya dalam Combined Exhibition of Advanced Technologies (Ceatec) yang dilangsungkan di Chiba, tak jauh dari Tokyo.

Pembuat alat musik, Yamaha, menunjukan prototipe pengeras suara (speaker) TLF yang tampil setipis poster, ringan dan fleksibel. Speaker dengan ketebalan 1,5 milimeter ini mengeluarkan gelombang suara datar secara langsung dan tidak menyimpang saat dipancarkan. Artinya, suara yang dihasilkan hanya dapat didengar jika Anda berdiri tepat dihadapannya.

Pembicara 1,5 milimeter-tebal mengirim directional "datar-gelombang" suara yang tidak menyimpang sekali yang dipancarkan, yang berarti bahwa suara hanya dapat didengar ketika pendengar berdiri di depannya.

“Produk kami ini dapat difungsikan sebagai poster iklan yang nyaman karena dapat digulung dan dibawa,” ucap juru bicara Yamaha. Speaker TLF Yamaha ini akan dirilis ke pasar awal tahun mendatang.

Sementara itu, Fujitsu Ltd menawarkan sistem “omniview” miliknya bagi pasar otomotif, yang menggunakan kamera mini dan perangkat lunak pencitraan yang dapat memberikan pandangan 360 derajat pada pengemudi, pandangan 3 dimensi (3D) di sekeliling kendaraan. Teknologi Fujitsu ini sudah diadaptasi oleh beberapa mobil keluaran Toyota sejak awal tahun ini.




0 comments:

Post a Comment